Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Customer Satisfaction serta Implikasinya pada Future Purchase Intention: Telaah pada Pelanggan JD.ID

Serafina, Novia (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Customer Satisfaction serta Implikasinya pada Future Purchase Intention: Telaah pada Pelanggan JD.ID. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (544kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (805kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (926kB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Saat ini perkembangan pada era digital di seluruh dunia yang berkembang pesat, sehingga mendorong perubahan gaya hidup pada masyarakat Indonesia. Perkembangan internet di Indonesi mengalami peningkatan setiap tahunnya sehingga menciptakan sebuah peluang untuk marketer agar mencoba dan mempromosikan produknya secara global melalui teknologi internet. JD.ID merupakan e-commerce yang berdiri pada tahun 2015 di Indonesia, pada kuartal petama 2016 mengalahkan e-commece Jack Ma. Tetapi, JD.ID menjadi e- commerce yang paling banyak dikompalin oleh konsumen. Salah satu cara agar JD.ID dapat meningkatkan pembelian kembali dari konsumennya dan mengurangi complain adalah dengan meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan. Pada penelitian ini, metode yang digunakan merupakan metode deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuisioner yang disebarkan kepada 180 responden. Data yang diperoleh kemudian akan diolah menggunakan SPSS versi 25 dan SmartPLS 2.3.9. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa customer service dan tracking memiliki pengaruh positif terhadap customer satisfaction sedangkan hanya shipping yang memiliki pengaruh negatif terhadap customer satisfaction. Selain itu, customer satisfaction terbukti memiliki pengaruh positif terhadap future purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Customer service, shipping, tracking, customer satisfaction, future purchase intention
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics)
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Oct 2021 06:46
Last Modified: 28 Jun 2023 07:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18248

Actions (login required)

View Item View Item