Komersialisasi Pada Media Oline Beritaindonesia.Link (Studi Kasus: Konten Video Berita Dan Program Acara Beritaindonesia.Link Pagi Dalam Youtube Live Streaming)

Fire, Liana (2021) Komersialisasi Pada Media Oline Beritaindonesia.Link (Studi Kasus: Konten Video Berita Dan Program Acara Beritaindonesia.Link Pagi Dalam Youtube Live Streaming). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (375kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (167kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (919kB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Praktik Komersialisasi di media online dikenal dengan mengubah produk atau konten media menjadi nilai jual untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, gejala kapitalisme pada media online Beritaindonesia.link berusaha memperluas pasar dan meningkatkan keuntungan yang sebesar-besarnya dengan membuat produk lalu disajikan kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui atau mengungkapkan komersialisasi dan pengemasan konten yang dilakukan oleh Beritaindonesia.link pada video berita dan program acara Beritaindonesia.link Pagi dalam YouTube live streaming. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat penelitian deskriptif. Metode penelitian ini adalah studi kasus, dengan menggunakan studi kasus ini mampu menjelaskan komersialisasi konten secara detail. Key informan, peneliti memilih editor konten video berita dan pemilik perusahaan tujuannya adalah agar informasi yang didapatkan lebih luas, rinci, dan mendalam. Hasil dari penelitian ini yaitu peneliti menemukan bahwa untuk mendapatkan keuntungan, Beritaindonesia.link mengemas konten hampir semua judul berita memuat kata-kata yang sensasional, kalimat tanya, dan pilihan kata tertentu terutama pada konten hiburan

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Komersialisasi Konten, Bisnis Media Online, Pengemasan Konten
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 005 Computer Programming > 005.3 Programs
000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
Divisions: Faculty of Communication > Digital Journalism
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Oct 2021 05:55
Last Modified: 15 Jun 2023 06:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18263

Actions (login required)

View Item View Item