Strategi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness: Studi Kasus pada Program Promosi PeponiOX (Virtual Tour) oleh Peponi Travel

Yolandita, Valery (2021) Strategi Digital Marketing dalam Membangun Brand Awareness: Studi Kasus pada Program Promosi PeponiOX (Virtual Tour) oleh Peponi Travel. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (228kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya perkembangan teknologi serta ditambah dengan adanya situasi pandemi Covid – 19 di dunia, yang mendukung lahirnya trend virtual tour. Melalui situasi ini, Peponi Travel memunculkan sebuah program yang dinamakan PeponiOX, yaitu sebuah virtual tour dalam menjelajahi keindahan di dunia. Program ini dipromosikan pada akun Instagram @peponitravel. Program PeponiOX bertujuan memberikan pengalaman virtual bagi calon pelancong yang belum dapat berlibur dikarenakan pandemi. PeponiOX berbentuk presentasi interaktif dari tim profesional Peponi Travel yang pernah atau sedang menetap di negara yang dituju dilengkapi dengan kompilasi visual eksklusif berupa video dan foto yang anti – mainstream. PeponiOX berisikan infomasi mengenai destinasi tujuan secara umum seperti, rekomendasi tempat wisata, kuliner disertai beberapa bonus tambahan seperti situs populer yang wajib dikunjungi di negara tersebut seperti Harry Potter shooting location (UK Virtual Tour) dan lainnya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing Peponi Travel dalam membangun brand awareness PeponiOX. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan paradigma post-positivistik metode studi kasus yang disertai dengan teknik pengumpulan data perolehan dari hasil observasi, wawancara, dokumentasi, dan gabungan/triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peponi Travel melakukan berbagai hal yang sesuai dengan tahapan RACE Framework serta berhasil mencapai brand awareness PeponiOX.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Digital Marketing, Brand Awareness, Virtual Tour, PeponiOX, dan Peponi Travel.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Nov 2021 23:47
Last Modified: 15 May 2023 00:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18281

Actions (login required)

View Item View Item