Peranan Content Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Brand Loyalty Pengguna Kompas.com Sebagai Media Online Dari PT. Kompas Cyber Media

Hendra Wijaya, Feren (2020) Peranan Content Marketing Dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Brand Loyalty Pengguna Kompas.com Sebagai Media Online Dari PT. Kompas Cyber Media. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (206kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Penulis diberi kesempatan melakukan praktek kerja magang selama 3 bulan di PT. Kompas Cyber Media yang bergerak di bidang media berita online. Tujuan dari program kerja magang ini adalah untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kerja di dalam dunia bisnis. Tujuan lainnya adalah penulis dapat mengaplikaskan langsung teori-teori marketing yang sudah dipelajari di universitas. Laporan ini berisi tentang perkembangan industri media berita online di Indonesia, serta cara perusahaan media online memasarkan produknya melalui penciptaan produk non-jurnalistik. Dalam laporan ini, penulis juga menjelaskan dan menceritakan proses kerja magang yang telah penulis lalui, antara lain pembuatan content marketing dan UI/UX Design dalam aplikasi maupun website Kompas.com. Kemudian melalui laporan ini penulis ingin mengetahui bagaimana pengaruh tugas atau pekerjaan ini terhadap peningkatan pengguna baru dan pengguna aktif, serta awareness dan loyalitas pengguna Kompas.com. Adapun penulisan laporan ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data melalui internet, e-book, beberapa referensi laporan magang sebelumnya, dan juga melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing magan untuk mendapatkan pengarahan yang benar selama penulis laporan ini. Dengan menggunakan content marketing dan penggunaan UI/UX Design yang tepat, interaktif, dan mudah digunakan, diharapkan pengguna Kompas.com menjadi lebih aware dan loyal terhadap perusahaan dan menggunakan produk yang ditawarkan perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Nov 2021 02:33
Last Modified: 22 Jun 2023 07:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18292

Actions (login required)

View Item View Item