Devi Kusuma Wati, Ni Luh (2021) Analisis Pengaruh Logo Shapes Redesign terhadap Brand Attitude, Brand Loyalty dan Repurchase Intention pada Susu Greenfields Kemasan Baru. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Greenfields melakukan perubahan desain pada produk susu dalam kemasan. Perubahan yang dilakukan cukup jelas dan berbeda dari kemasan sebelumnya, perubahan kemasan penting untuk memberikan kesan kebaharuan bagi sebuah produk dan untuk membangun sikap positif konsumen sehingga membuat konsumen melakukan pembelian kembali. Pada teori JnD dijelaskan bahwa perubahan yang drastis akan berdampak terhadap sikap konsumen. Hasil survei awal ditemukan ada sebagian konsumen yang setuju dan ada yang tidak setuju dengan perubahan desain kemasan baru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner online kepada calon responden berusia 16 tahun keatas yang mengetahui merek susu Greenfields, pernah melakukan pembelian terhadap susu Greenfields, mengetahui adanya perubahan kemasan pada susu Greenfield serta belum pernah membeli susu Greenfields kemasan terbaru dan berdomisili di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan 192 sampel, terdapat 6 hipotesis yang dianalisa dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) melalui aplikasi LISREL 8.8. Pada penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara Logo Shapes Redesign dengan Brand Attitude, Logo Shapes Redesign terhadap Brand Loyalty, Brand Attitude terhadap Brand Loyalty, Brand Attitude terhadap Repurchase Intention dan Brand Loyalty terhadap Repurchase Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Logo Shapes Redesign, Brand Attitude, Brand Loyalty, Repurchase Intention, Consumer Behaviour |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 08:07 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 08:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18299 |
Actions (login required)
View Item |