Novi Prasetia, Stephanus (2021) Digital Transformation Project dalam Event Marketing Universitas Multimedia Nusantara. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Disrupsi digital perlahan mempengaruhi berbagai industri, tak terkecuali industri pendidikan. Transformasi menjadi kunci strategi dalam upaya menghadapi disrupsi ini sehingga bisa diterima oleh masyarakat sebagai pasar. Transformasi dilakukan di berbagai divisi yang ada di dalam sebuah institusi pendidikan. Universitas Multimedia Nusantara sebagai salah satu institusi dalam industri pendidikan sudah memulai berbagai proses transformasi, mulai dari inisatif membentuk pembelajaran digital untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) hingga pembuatan platform E-learning. Divisi marketing sebagai garda depan proses kontestasi juga membutuhkan transformasi. Digital Transformation Project (DTP) dalam karya tulis ini membahas strategi transformasi digital pada event marketing yaitu campus tour dengan menggunakan strategi gamifikasi. Mengacu pada pengukuran Digital Maturity Model, penulis melihat tingkat kematangan digital di divisi marketing UMN. Tingkat kematangan digital inilah yang nantinya menjadi awalan dilakukannya DTP sesuai dengan harapan stakeholder mengenai target di masa depan (future state).
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Sciences > 390 Customs, etiquette and folklore > 394 Special Occasions, Formal Ceremonies, Festival, Fairs, Parades, Graduation 500 Science and Mathematic > 500 Science > 506 Organizations and Management |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 08:11 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 06:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18329 |
Actions (login required)
View Item |