Implementasi Content Marketing di Barangbaku

Vibriani, Aldi (2021) Implementasi Content Marketing di Barangbaku. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (507kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (289kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
CC-BY-NC-SA 4.0.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Barangbaku merupakan sebuah marketplace yang berfokus menjual produk – produk mentah dan setengah jadi dengan kelebihan mitra dapat mengirimkan produk menggunakan kurir mereka sendiri. Produk yang ditawarkan oleh Barangbaku antara lain produk dari pertanian seperti pupuk, sayur, dan buah. Lalu produk dari perkebunan seperti kopi, kelapa, daun teh, biji coklat, dan produk perkebunan lainnya. Kemudian produk dari perikanan seperti ikan, cumi, udang, hingga bibit ikan. Barangbaku juga menawarkan produk dari peternakan seperti daging ayam, daging sapi, telur, madu, hingga kulit hewan. Adapun kategori produk lainnya mulai dari tekstil, konstruksi, elektronik, dan kerajinan. Barangbaku diciptakan oleh PT Lingkar Inovasi Muda dan diluncurkan pada tahun 2020. Tujuan dari terciptanya Barangbaku adalah untuk membantu para penjual yang menjual produk mentah dan setengah jadi agar dapat mengirimkan produk menggunakan kurir sendiri karena kendala yang dihadapi mereka dalam berjualan online adalah tidak dapat mengirim produk menggunakan jasa pihak ketiga. Barangbaku menciptakan aplikasi Baku, yaitu aplikasi yang dikhususkan untuk para kurir mitra agar dapat mempermudah proses pengiriman barang. Aplikasi Baku ini memberikan rute – rute pengiriman tercepat menggunakan Google Maps dan pembeli dapat melacak produk yang mereka beli. Saat ini, Barangbaku dapat diakses melalui situs www.barangbaku.com dan sedang mengembangkan aplikasinya untuk playstore dan appstore agar memudahkan masyarakat, khususnya pengguna smartphone untuk mengakses Barangbaku melalui aplikasi

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 03 Nov 2021 13:38
Last Modified: 21 Jun 2023 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18382

Actions (login required)

View Item View Item