Perancangan board game “kusuka aksara”

Nathaniel, Grace (2013) Perancangan board game “kusuka aksara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (822kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (784kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Masih banyak masyarakat yang tidak dapat membaca dan menulis dengan lancar, terutama kalangan masyarakat kurang mampu. Pengajaran cara membaca yang tepat, seharusnya ditanamkan sejak dini, yaitu pada usia 3 – 5 tahun, dimana rentang usia tersebut anak – anak dapat menyerap banyak pengetahuan dengan cepat. Maka itu, berbekal dari teori – teori yang telah didapatkan selama masa perkuliahan, penulis bermaksud untuk membuat rancangan gameplay dan visual pembuatan board game yang bertujuan untuk meningkatkan daya tangkap anak mengenai pengenalan aksara terutama bagi anak usia dini dari kalangan masyarakat yang kurang mampu. Metodologi yang akan dipakai dalam penelitian tugas akhir ini adalah metodologi kualitatif, dengan 3 metode, yaitu metode wawancara, metode observasi, dan metode survei. Berdasarkan ketiga metode tersebut, penulis mendapatkan berbagai informasi untuk melengkapi proses pembuatan board game ini agar dapat berguna dengan maksimal. Selain itu, pembuatan board game ini juga hasil dari kreatifitas serta kepedulian penulis terhadap masyarakat sekitar.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 745 Decorative arts
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Aug 2017 09:48
Last Modified: 26 Jan 2023 01:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1859

Actions (login required)

View Item View Item