Sistem Informasi Monitoring Permintaan Dan Pengiriman Bahan Baku Produksi

Triono, Triono and Tobing, Fenina Adline Twince and Ariyanto, Dwi Wahyu (2019) Sistem Informasi Monitoring Permintaan Dan Pengiriman Bahan Baku Produksi. Journal Sisfotek Global, 9 (1).

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Gandum Mas Kencana merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri cokelat. Dalam melakukan monitoring permintaan dan pengiriman bahan baku produksi PT Gandum Mas Kencana dilakukan dengan cara mendata barang yang dikirim dan barang yang akan diminta dengan menggunakan Microsoft excel. proses pengiriman dan permintaan bahan baku pada PT Gandum Mas Kencana melibatkan pihak produksi dan pihak gudang bahan baku, pihak produksi diminta atasannya untuk mengambil bahan baku yang sebelumnya diinformasikan melalui email kepada pimpinan gudang untuk mengirim bahan baku sesuai yang diminta, lalu pihak gudang mengirim bahan baku ke produksi dan pihak produksi mengecek sesuai yang diminta, pihak produksi menginformasikan barang barang sudah diterima ke pimpinan produksi, selanjutnya pimpinan produksi menginformasikan barang yang sudah diterima ke pimpinan gudang. Namun sistem yang berjalan belum dapat berjalan secara optimal hal ini dikarenakan ketika bagian produksi membutuhkan informasi permintaan dan pengiriman bahan baku produksi, admin produksi harus membuka Microsoft excel yang ada untuk mencari data satu persatu, proses pencarian tersebut memakan waktu yang lama sehingga sistem yang berjalan belum berjalan dengan baik.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Oct 2021 03:22
Last Modified: 15 Oct 2021 03:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18792

Actions (login required)

View Item View Item