Sistem Informasi Pasien Rawat Inap Pada Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan

Tobing, Fenina Adline Twince (2013) Sistem Informasi Pasien Rawat Inap Pada Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan. Jurnal Ilmiah MBP, 1 (1).

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiring dengan kemajuan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang sangat pesat menuntut adanya sistem yang cepat, efektif dan efisien. Semakin banyak hal-hal baru yang diciptakan maka akan semakin besar persaingan, khususnya dalam dunia kerja, sehingga dibutuhkan suatu teknologi yang dapat mewujudkan hal tersebut, terutama dalam hal peningkatan kegiatan operasional dari pada suatu perusahaan atau instansi pemerintah. Begitu juga halnya dengan Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan yang masih banyak menghadapi kendala karena sistem yang digunakan pada Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan sebagian besar masih bersifat manual sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengerjaan sistem informasi rawat inap. Rumah sakit ini masih mengandalkan berkas atau arsip-arsip untuk menyimpan semua data pasien rawat inap. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan sebuah sistem informasi dengan menggunakan komputer dan software pendukung lain untuk mengolah data-data tersebut menjadi sebuah informasi yang cepat dan tepat di Rumah Sakit Umum Bunda Thamrin Medan, agar para pasien dapat lebih cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Dengan ini penulis membuat DFD, database, relasi antar tabel, desain dan flowchart yang selanjutnya menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0. Dengan diterapkanya sistem informasi dengan menggunakan bantuan bahasa pemrograman tersebut maka dapat mempercepat hasil kerja dari rumah sakit itu sendiri

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Oct 2021 06:20
Last Modified: 15 Oct 2021 06:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18813

Actions (login required)

View Item View Item