PEMBUATAN ROBOT SEBAGAI APLIKASI KECERDASAN BUATAN

Iswari, Ni Made Satvika (2009) PEMBUATAN ROBOT SEBAGAI APLIKASI KECERDASAN BUATAN. MAKALAH IF2091 STRUKTUR DISKRIT TAHUN 2009.

Full text not available from this repository.

Abstract

Logika merupakan studi penalaran, yaitu cara berpikir dengan mengembangkan sesuatu berdasarkan akal budi dan bukan perasaan. Pelajaran logika difokuskan pada hubungan antara pernyataan- pernyataan. Saat ini logika memiliki aplikasi yang luas, salah satunya adalah kecerdasan buatan (artificial intelligence). Kecerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditunjukan oleh suatu entitas buatan. Kecerdasan buatan ini besar peranannya dalam perkembangan robotika saat ini. Robot merupakan suatu mesin yang telah dirancang untuk melakukan berbagai macam aktifitas tanpa adanya campur tangan manusia. Perkembangan robot di Indonesia sendiri telah banyak mengukir prestasi yang dapat dibanggakan. Dalam makalah ini, penulis menjelaskan tentang pembuatan robot dan evolusi robot di Indonesia.

Item Type: Article
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods
600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering (Aerospace, Aviation, Astronautics, Robotics)
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Oct 2021 02:09
Last Modified: 18 Oct 2021 02:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/18826

Actions (login required)

View Item View Item