Perancangan ilustrasi latar belakang pada novel interaktif dream adventure

Lukas, Marlyn Yolanda (2013) Perancangan ilustrasi latar belakang pada novel interaktif dream adventure. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (872kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (756kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (811kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Dalam laporan ini, penulis mencoba memahami teori-teori dasar ilustrasi serta langkah perancangan ilustrasi dalam sebuah novel interaktif. Dibahas pula perkembangan novel interaktif, mulai dari kemunculan graphic novel sampai berkembang seiring berkembangnya zaman dan teknologi. Selain itu, penulis juga sekaligus memperkenalkan cerita rakyat Indonesia, yaitu Legenda Candi Prambanan sebagai dasar pembuatan cerita untuk novel interaktif Dream Adventure. Untuk memperoleh materi yang dibutuhkan, penulis melakukan studi pustaka melalui buku-buku yang ada di perpustakaan kampus dan melalui internet. Selain itu, penulis juga melakukan observasi langsung untuk mendapatkan foto referensi scene yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Penulis mencapai satu kesimpulan di mana perancangan latar belakang untuk sebuah novel interaktif tidak berarti sama dengan pembuatan ilustrasi pada umumnya, di mana di sini perlu diperhatikan cara pembuatan yang dapat menambah efektivitas bekerja secara keseluruhan, seperti misalnya sebuah ilustrasi yang dapat digunakan untuk lebih dari satu scene dengan memanfaatkan pergerakan kamera.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 096 Books notable for illustrations
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Aug 2017 07:54
Last Modified: 12 Jun 2023 01:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1884

Actions (login required)

View Item View Item