Perancangan identitas visual game emendation

Maya, Melisa (2013) Perancangan identitas visual game emendation. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (747kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Sebagai generasi penerus, kawula muda memikul tanggung jawab terbesar dalam menjaga lingkungan. Oleh karena itu, dibutuhkan kampanye lingkungan hidup yang khusus diperuntukkan kawula muda. Salah satu media kampanye yang lebih dekat dengan kehidupan remaja adalah media video game. Emendation adalah sebuah game komputer yang mengangkat tema lingkungan hidup. Namun, saat ini Emendation merupakan produk yang masih dalam proses produksi, sehingga game ini belum memiliki identitas visual. Identitas visual penting karena manusia cenderung menilai sesuatu dimulai dari penampilan fisiknya. Identitas visual juga penting bagi video game karena dapat menggambarkan atribut non fisik dari game tersebut seperti genre. Tanpa identitas visual, masyarakat tidak akan mendapat gambaran mengenai game Emendation. Masyarakat tidak akan menggunakan sesuatu yang sama sekali asing di mata mereka. Dalam pengumpulan data digunakan metode kualitatif yakni melalui diskusi, wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Identitas visual yang dapat merepresentasikan game Emendation adalah logo yang secara visual mengandung pesan pembaharuan alam serta menampilkan nuansa science-fantasy Pesan pembaharuan itu diwujudkan secara visual dengan perancangan bentuk simbol yang merupakan penggabungan kunci dan tunas, yang melambangkan pembebasan alam. Sedangkan nuansa science-fantasy diwujudkan melalui pemilihan typeface dan warna logo.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Aug 2017 08:05
Last Modified: 26 Jan 2023 01:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1890

Actions (login required)

View Item View Item