DESAIN DAN IMPLEMENTASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER PADA SMA NEGERI 6 PALOPO

Nirsal, Nirsal and Ali, Mahyuddin (2017) DESAIN DAN IMPLEMENTASI UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER PADA SMA NEGERI 6 PALOPO. In: Prosiding Seminar Nasional:Buku 2.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengabdian ini bertujuan mendeskripsikan desain arsitektur jaringan dan implementasikan hasil desain tersebut ke dalam sistem Ujian Nasional Berbasis di SMA Negeri 6 Palopo. SMA Negeri 6 Palopo pada tahun 2017 melalui kebijakan pemerintah kota palopo dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Palopo ditunjuk sebagai salah satu sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK 2017 yang pada tahun-tahun sebelumnya hanya melaksanakan ujian nasional berbasis tulisan, setelah memenuhi syarat administrasi yang dipersyaratkan oleh PUSPENDIK. Selama ini jaringan komputer pada SMA Negeri 6 Palopo hanya berada pada laboratorium komputer dengan jumlah perangkat komputer sebanyak 18 buah komputer, hal ini berarti masih belum memenuhi syarat untuk melakukan ujian nasional berbasis komputer. Melihat kondisi tersebut maka dilakukan pemasangan jaringan Local Area Network (LAN). Metode pengabdian ini menggunakan metode wawancara dan observasi, dimana metode wawancara dilakukan untuk mengumpulkan data secara tatap muka langsung dengan pihak sekolah, sedangkan metode observasi di lakukan untuk mengetahui kondisi jaringan komputer di SMA Negeri 6 Palopo. Hasil yang diharapkan dari adanya pengabdian ini yaitu dapat menjadi acuan pelaksaan ujian nasional berbasis komputer ke depannya.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 740 Graphic arts (Incl. typographical designs; two-dimensional mixed-media, icon and mascot designs)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Dec 2021 06:15
Last Modified: 15 Dec 2021 06:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19677

Actions (login required)

View Item View Item