PERANAN PERANGKAT LUNAK GRAFIS SEBAGAI PEMBENTUK PESAN PERSUASIF DALAM IKLAN CETAK

Yekti, Bharoto (2010) PERANAN PERANGKAT LUNAK GRAFIS SEBAGAI PEMBENTUK PESAN PERSUASIF DALAM IKLAN CETAK. Deiksis, 2 (3). ISSN 2502-227X

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mempengaruhi cara penyampaian pesan dalam dunia periklanan. Bagaimana pun bentuk penyampaian atau cara sebuah iklan ditampilkan, pada dasarnya memiliki tujuan utama untuk berkomunikasi secara persuasif. Tulisan ini akan membahas mengenai peranan perngkat lunak sebagai pendukung dalam mewujudkan sebuah tampilan visual sebuah iklan yang dapat memberikan efek persuasif kepada audiens sebagai calon konsumen yaang dituju. Dengan perkembangan dan penemuan-penemuan baru di bidang teknologi komunikasi, hal ini dapat dimungkinkan karena perangkat lunak grafis dapat berfungsi sebagai alat bantu untuk mewujudkan tampilan yang memenuhi aspek kognitif, afektif, maupun konatif dalam komunikasi yang disampaikan. Kajian ini menggunakan metode analisa deskriptif dengan pengumpulan data berdasarkan hasil observasi dan literatur.

Item Type: Article
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Dec 2021 06:07
Last Modified: 16 Dec 2021 06:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19700

Actions (login required)

View Item View Item