San San, San San (2022) Perancangan Promosi pada Merek Bimbingan Belajar Y&S. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Strategi promosi yang baik dapat membentuk citra yang positif pada suatu instansi perusahaan. Di dalam strategi promosi terdapat berbagai elemen yang penting, salah satunya adalah desain yang baik pada media promosi. Desain media promosi yang tepat dapat menarik target konsumen yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Bimbingan Belajar Y&S sudah sejak tahun 2002 dan memiliki cabang di kota Jakarta dan Tangerang. Bimbingan Belajar Y&S memiliki keunikan dibandingkan dengan bimbingan belajar lainnya seperti, perpustakaan dan kantin atau The Café. Bimbingan Belajar Y&S juga memiliki berbagai pilihan program kelas yang menyesuaikan dengan peserta didik. Masalah yang ditemukan oleh penulis adalah Bimbingan Belajar Y&S masih menggunakan promosi dari mulut ke mulut dan media promosi yang digunakan hanya berupa spanduk yang dipasang di bangunan Bimbingan Belajar Y&S. Hal ini menyebabkan kecilnya jangkauan target konsumen di Bimbingan Belajar Y&S. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode kuantitatif dan kualitatif untuk mencari informasi yang bersangkutan dengan minat konsumen pada Bimbingan Belajar Y&S. Metode perancangan promosi penulis di dasarkan pada perilaku target konsumen dalam menggunakan media sosial. Harapan penulis dalam perancangan promosi ini adalah Bimbingan Belajar Y&S dapat lebih dikenal oleh banyak masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Desain Grafis, Promosi, Bimbingan Belajar vii Perancangan Promosi Bimbingan Belajar Y&S, San San, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 17 Nov 2022 06:24 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 01:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19851 |
Actions (login required)
View Item |