Evan, Evan (2021) Pengaruh Gaya Penyutradaraan pada Konstruksi Naratif dalam Film Dokumenter Bounty Hunter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Film dokumenter memiliki banyak gaya penyutradaraan dalam tahapan pendekatan narasumber dan juga naratif. Sehingga banyak terjadi sebuah konstruksi yang terbentuk secara natural. Salah satunya yang akan dibahas adalah gaya penyutradaraan performatif yang dapat memberikan sebuah pandagan lebih luas terhadap penontonnya, melalui struktur naratif yang dibangun melalui berbagai jenis informasi yang didapat melalui riset dan pengarsipan. Hal ini bisa menghasilkan sebuah peristiwa dan juga fakta terhadap karya film yang diciptakan, tema yang akan dibahas adalah tentang augmented reality, dimana pembuat film diharuskan untuk keluar dan mengikuti kegiatan narasumber. Gaya performatif membuat pendekatan terhadap narasumber menjadi lebih bervariasi sehingga realita yang ditaampilan akan terasa nyata dan juga memberikan presepsi berbeda disetiap penonton. Game yang akan dimainkan oleh narasumber adalah Pokemon Go yaitu game berbasis augmented reality yang dapat dimainkan pada smartphone dan membuat pemainnya untuk berjalan keluar rumah.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | dokumenter, struktur naratif, Performatif, Augmented Reality, Pokemon Go |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing > 070.18 Documentary Films, Educational Films 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 03:14 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 00:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19879 |
Actions (login required)
View Item |