Erly Susanto, Odilio (2021) Strategi Media Relations SIRCLO dalam Mempertahankan Brand Image. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Indonesia merupakan negara yang sangat berkembang dalam ekosistem jual beli online. Usaha kecil dan usaha besar turut berangsur tumbuh dengan pesat. Situasi ini membuat SIRCLO menjadi perusahaan yang potensial yaitu perusahaan e-commerce enabler terdepan di Indonesia. Ribuan UMKM dan pengusaha besar telah dibantu untuk berjualan online dan menggunakan ekosistem yang saling mendukung pertumbuhan ekonomi. Penelitian berjudul strategi media relations SIRCLO dalam mempertahankan brand image ini ingin melihat bagaimana SIRCLO mengimplementasikan strategi media relation sebagai upaya dalam mempertahankan brand image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data wawancara. Teori yang digunakan adalah konsep media relations dan brand image dengan menggunakan pendekatan perencanaan Analisa ERASE dari Don W Stack. Penelitian ini menghasilkan gambaran bahwa penggunaan media relation yang berkelanjutan adalah cara yang kuat untuk menggiring opini public pada citra brand yang lebih positif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | media relations, environmental monitoring, ERASE, public relations, brand image, vii Strategi Media Relations SIRCLO dalam Mempertahankan Brand Image, Odilio Erlys, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Oct 2022 02:48 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 07:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19883 |
Actions (login required)
View Item |