Imanda Gandi, Grace (2022) Perancangan Interactive Webstory tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak Kristiani Usia 7-12 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penulis memilih topik Tugas Akhir "Perancangan Interactive Storryteling tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak usia 7-12 tahun". Memberi pemahaman apa itu menghakimi seperti apa itu menghakimi dan dampak menghakimi untuk orang lain. Dibuatlah interactive storytelling dalam bentuk interactive webstory dengan disajikan ilustrasi yang memiliki gamifikasi untuk interaksi. Edukasi tentang perilaku jangan menghakimi sejak usia dini penting agar anak-anak sadar dampaknya bagi sesama dan lebih berhati-hati dalam bersikap serta menentukan tindakan. Rumusan masalah proposal tugas akhir ini adalah bagaimana cara merancang interactive storytelling dengan tema perilaku jangan menghakimi pada anak-anak. Metode pengumpulan data menggunakan cara campuran yaitu kualitatif dan kuantitatif. Metode pengumpulan data kualitatif menggunakan wawancara dan studi referensi, sedangkan pengumpulan data kuantitatif menggunakan kuesioner. Tujuan tugas akhir ini adalah menghasilkan sebuah interactive storytelling sebagai edukasi tentang perilaku jangan menghakimi anak usia 7-12 tahun.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Interactive storytelling, menghakimi, label vi Perancangan Webstory tentang Perilaku Tidak Menghakimi untuk Anak Berusia 7-12 tahun, Grace Imanda Gandi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 18 Nov 2022 02:12 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19896 |
Actions (login required)
View Item |