Boyoh, Kevin Vieri (2021) Penerapan Angle Kamera untuk Menciptakan Sifat Heroik pada Iklan Transjakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pada proses produksi iklan seorang sinematografer adalah orang yang bertanggung jawab atas visual yang akan ditunjukkan pada iklan tersebut, sesuai dengan client brief dan konsep yang diberikan oleh sutradara untuk treatment pengambilan kamera. Dalam situasi ini penulis yang juga seorang sinematografer harus dapat memvisualisasikan apa itu sifat heroik yang menjadi konsep pada iklan ini dengan menggunakan angle kamera. Menurut Sriwulandari heroisme mengandung banyak unsur yang membentuknya seperti kepekaan/kepedulian, sikap sigap dan keikhlasan dan menurut Satriopamungkas, Yudani, dan Wirawan penggunaan low angle ini biasanya akan memberikan sifat heroik bagi objek saat pengadeganan. Penulis mendapatkan hubungan angle dengan sifat heroik yang sesuai dengan konsep dan client brief yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | sinematografer, angle, heroik, sifat, iklan |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 771 Techniques and Procedures of Photography > 771.3 Cameras and Accessories |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 00:37 |
Last Modified: | 25 Aug 2023 06:58 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19901 |
Actions (login required)
View Item |