Manajemen Komunikasi Privasi Transeksual di Media Sosial: Studi pada Transpria Pengguna Media Sosial

Mahmudi, Ardiyan (2022) Manajemen Komunikasi Privasi Transeksual di Media Sosial: Studi pada Transpria Pengguna Media Sosial. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (393kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (288kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (370kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (146kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana transpria melakukan menajamen privasi di media sosial. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Communication Privacy Management, Gender dan Sex, Transseksual dan media sosial, Twitter, Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan manajemen privasi pada bagian Privacy ownership, cultural criteria menjadi alasan utama mereka membuka atau menutup informasi dam motivational criteria juga ditemukan sebagai alasan mereka terbuka. Untuk Privacy Control, cara yang sering dilakukan oleh transpria adalah dengan memilih siapa yang mengikuti dan diikuti oleh mereka dan membuka serta menutup private media sosial. Pada bagian, privacy turbulence, ditemukan bahwa informasi bocor biasanya terjadi dilakukan oleh co-owner yang memang tidak terlalu dekat dengan mereka. Dalam mengelola turbulence, transpria akan menghapus co- owner dari media sosialnya dan juga menghapus orang-orang yang mereka kurang percaya. Transpria cenderung memiliki level thick boundaries dalam berbagi informasi milik mereka dengan membuka informasi namun tidak semuanya. Dalam mengontrol privasi manajemen tidak terlepas dari kehidupan di luar media sosial, hal ini berhubungan karena dapat memberikan dampak buruk baik bagi pekerjaan, pertemanan maupun orang tua atau keluarga mereka.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Manajemen Privasi, Transpria, Communication Privacy Management, Media Sosial, Privacy ownership, Privasi Control, Privacy turbulance
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Nov 2022 08:34
Last Modified: 28 Apr 2023 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19918

Actions (login required)

View Item View Item