Perancangan Kampanye Sosial tentang Pengaruh Kurangnya Komunikasi Emosi terhadap Potensi Bunuh Diri pada Pria

Cyrilla, Sharon (2022) Perancangan Kampanye Sosial tentang Pengaruh Kurangnya Komunikasi Emosi terhadap Potensi Bunuh Diri pada Pria. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (249kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Angka bunuh diri pada pria diestimasikan tiga kali lipat lebih tinggi daripada wanita di Indonesia, padahal wanita jauh lebih banyak didiagnosa mengalami depresi. Faktor utama dari fenomena ini adalah karena stereotip maskulinitas tradisional yang telah mempengaruhi pola pikir masyarakat, sehingga membuat pria menjadi enggan untuk mengkomunikasikan emosinya karena pria dituntut menjadi sosok yang harus selalu kuat, tegas dan independen. Oleh karena itu, diperlukan sebuah kampanye untuk meningkatkan awareness pada pria sebagai salah satu langkah untuk menyadarkan pria bahwa mengkomunikasikan emosi adalah hal yang wajar dan manusiawi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah melakukan wawancara dan menyebarkan kuisioner. Hasil penelitian ini berupa kampanye untuk meningkatkan awareness pada pria yang berusia 17 ­ 25 tahun.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: stereotip maskulinitas tradisional, bunuh diri, pria, kampanye vii Perancangan Kampanye Sosial tentang Pengaruh Kurangnya Komunikasi Emosi terhadap Potensi Bunuh Diri pada Pria, Sharon Cyrilla, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Nov 2022 04:07
Last Modified: 01 Sep 2023 00:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19922

Actions (login required)

View Item View Item