Perancangan Visualisasi Tokoh pada Animasi 3D Pendek Berjudul “A Long Night"

Darya, Darion (2021) Perancangan Visualisasi Tokoh pada Animasi 3D Pendek Berjudul “A Long Night". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (735kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (786kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (608kB)

Abstract

Di Indonesia, gangguan nyamuk merupakan suatu hal yang sangat lazim dialami masyarakat sehari hari. Dalam mengatasi masalah tersebut, terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan mulai dari cara alami maupun cara yang menggunakan obat nyamuk. Obat nyamuk itu sendiri terdiri dari berbagai komponen kimiawi yang dapat membahayakan tubuh manusia. Dan tanpa disadari, bahaya tersebut terus menumpuk dalam diri masyarakat sehingga pada akhirnya akan terjadi kerusakan. Dalam kesempatan ini, penulis ingin menyampaikan bahaya dari komponen kimia tersebut melalui medium animasi 3 dimensi pendek yang melibatkan beberapa karakter. Karakter yang dimaksud berupa perwujudan dari obat nyamuk itu sendiri dan para nyamuk yang ingin menyerang manusia. Dalam menciptakan animasi ini, dibutuhkan perancangan karakter yang matang sehingga dapat menciptakan suatu tokoh yang memiliki keunikannya tersendiri dan memiliki kesan yang dapat dipercaya. Tokoh yang diciptakan juga akan menggunakan teori dasar antropomorfisme yang mengubah benda mati atau binatang sehingga memiliki karakteristik manusiawi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi, perancangan tokoh, antropomorfisme, carok, samurai
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject > 743.4 Drawing Human Figures
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Oct 2022 06:27
Last Modified: 01 Sep 2023 00:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19987

Actions (login required)

View Item View Item