Christian Loanda, Alvin (2021) Pengaruh Konten Media Sosial Instagram Cap Panda terhadap Customer Engagement (Survei terhadap followers Instagram Cap Panda @cappandaid). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah perusahaan dapat memanfaatkan media sosial Instagram agar menjangkau lebih banyak pelanggan serta calon pelanggan dan melakukan engagement. Semakin banyak orang yang mempunyai akses untuk menggunakan sosial media, maka semakin luas juga perusahaan dapat melihat apakah bertumbuhnya pengguna media sosial berbanding lurus dengan berapa banyak pengikut Instagram Cap Panda yang ingin berinteraksi di wadah media sosial yang dimiliki oleh Cap Panda di konten yang dibagikan pada Instagram Cap Panda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten media sosial instagram terhadap costumer engagement. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah customer engagement dan konten media sosial. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan paradigma positivism. Metode penelitian menggunakan regresi linier sederhana dengan menggunakan spss . Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konten media sosial terhadap customer engagement sebesar 28.5%. kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa konten media sosial dari Cap Panda memiliki pengaruh sebesar 28.5% terhadap customer engagement. Dan sisanya sebesar 71.5% dipengaruhi oleh variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konten Media Sosial, Customer Engagement, Communication Marketing, Cap Panda |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 02:48 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 01:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/19996 |
Actions (login required)
View Item |