Pengaruh E-Word of Mouth terhadap Purchase Decision Pelanggan Ride NJS

Setiawan, Alvin Haliyan (2022) Pengaruh E-Word of Mouth terhadap Purchase Decision Pelanggan Ride NJS. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (638kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (731kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (632kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (247kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Ride NJS merupakan salah satu reseller sepeda khusus kategori fixie maupun 26. Dalam melakukan kegiatan bisnisnya, Ride NJS memanfaatkan social medial Instagram sebagai wadah untuk mengkomunikasikan maupun berinteraksi dengan para pelanggannya, kegiatan tersebut menciptakan Electronic Word of Mouth (E-WOM) didalamnya. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari E-WOM pada akun Instagram @ridenjs terhadap purchase decision dari produk yang dijual oleh Ride NJS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dengan menyebar kuesioner. Populasi pada penelitian ini ialah followers Instgram @ridenjs yang sudah pernah membeli produk yang dijual oleh Ride NJS. Sampel yang dibutuhkan pada penelitian ini berjumlah 300 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan syarat merupakan followers dari Instagram @ridenjs dan pernah membeli produk yang dijual oleh Ride NJS. uji hipotesis yang dilakukan yaitu dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh E- WOM yang positif sebesar 49,3% terhadap keputusan pembelian dengan 51,7% sebagai faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa pengimplementasian E-WOM terhadap keputuasn pembelian produk sepeda fixie di Ride NJS dapat diterima dengan baik dan pengaruhnya sebesar 49,3%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: electronic word of mouth, E-WOM, purchase decision, Ride NJS vii Pengaruh E-Word of Mouth Terhadap Purchase Decision Pelanggan Ride NJS, Alvin Haliyan Setiawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Nov 2022 01:34
Last Modified: 10 May 2023 05:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20005

Actions (login required)

View Item View Item