Pengaruh Pesan Persuasif Konten Media Sosial terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi COVID-19 (Studi pada Followers Akun Instagram @kemenkes_ri)

Putri Bachtiar, Hayatinisa (2022) Pengaruh Pesan Persuasif Konten Media Sosial terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi COVID-19 (Studi pada Followers Akun Instagram @kemenkes_ri). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (809kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (626kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (540kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (408kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (320kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pada masa pandemi saat ini, informasi kesehatan yang banyak tersebar adalah informasi mengenai COVID-19 di Indonesia. Informasi saat ini mudah didapatkan dari berbagai sumber, mulai dari yang terpercaya hingga sumber yang memberikan informasi tidak benar (hoaks) atau disinformasi. Kementerian Kesehatan merupakan salah satu instansi pemerintah yang turut memberikan informasi resmi seputar COVID-19 di media sosial Instagram @kemenkes_ri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari konten persuasif media sosial Instagram terhadap pemenuhan kebutuhan informasi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei secara online. Penelitian ini menggunakan teori Elaboration Likelihood Model dan Uses and Gratification. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh konten persuasif terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi adalah sebesar 9.9%.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: pesan persuasif, Instagram, COVID-19, Kebutuhan Informasi, Elaboration Likelihood Model viii Pengaruh Konten Persuasif Media Sosial.., Hayatinisa Putri Bachtiar, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Nov 2022 05:39
Last Modified: 02 May 2023 03:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20020

Actions (login required)

View Item View Item