Perancangan Ekspresi Wajah dan Gestur Tubuh untuk Memvisualkan Karakteristik Gumelar dalam Film Pendek “Incomplete Set”

Chrisnanda Kusuma, James (2021) Perancangan Ekspresi Wajah dan Gestur Tubuh untuk Memvisualkan Karakteristik Gumelar dalam Film Pendek “Incomplete Set”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (820kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Animasi merupakan ilusi gambar yang bergerak dan merupakan unsur utama yang mewakili karakteristik tokoh, cerita serta gerakan lainnya yang berlangsung dalam suatu adegan. Unsur gerakan dalam cerita dapat mempengaruhi sudut pandang penonton ketika mengamati tindakan karakter atau gerakan lainnya untuk memenuhi tujuan tertentu dalam suatu cerita. Penelitian dalam skripsi ini akan difokuskan pada rancangan ekspresi wajah dan gestur tubuh dalam memvisualkan tokoh utama bernama Gumelar dalam film proyek akhir yang berjudul "Incomplete Set". Ekspresi dan gestur badan sebagai elemen utama yang mewakili tokoh akan karakteristik dan emosinya selama durasi film. Penelitian dilakukan secara kualitatif dengan melibatkan referensi mengenai ekspresi dan gestur tubuh yang berkaitan dengan representasi karakter yang ditunjukkan dalam proyek film. Penelitian tersebut kemudian didukung dengan studi karakter yang menjadi acuan baik dari film live action maupun animasi serta proses lainnya yang mendukung perancangan animasi pada film yang dibuat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi, ekspresi, gestur tubuh
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Oct 2022 02:20
Last Modified: 30 Aug 2023 01:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20044

Actions (login required)

View Item View Item