Chrisnanda Kusuma, James (2021) Perancangan Ekspresi Wajah dan Gestur Tubuh untuk Memvisualkan Karakteristik Gumelar dalam Film Pendek “Incomplete Set”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Animasi merupakan ilusi gambar yang bergerak dan merupakan unsur utama yang mewakili karakteristik tokoh, cerita serta gerakan lainnya yang berlangsung dalam suatu adegan. Unsur gerakan dalam cerita dapat mempengaruhi sudut pandang penonton ketika mengamati tindakan karakter atau gerakan lainnya untuk memenuhi tujuan tertentu dalam suatu cerita. Penelitian dalam skripsi ini akan difokuskan pada rancangan ekspresi wajah dan gestur tubuh dalam memvisualkan tokoh utama bernama Gumelar dalam film proyek akhir yang berjudul "Incomplete Set". Ekspresi dan gestur badan sebagai elemen utama yang mewakili tokoh akan karakteristik dan emosinya selama durasi film. Penelitian dilakukan secara kualitatif dengan melibatkan referensi mengenai ekspresi dan gestur tubuh yang berkaitan dengan representasi karakter yang ditunjukkan dalam proyek film. Penelitian tersebut kemudian didukung dengan studi karakter yang menjadi acuan baik dari film live action maupun animasi serta proses lainnya yang mendukung perancangan animasi pada film yang dibuat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Animasi, ekspresi, gestur tubuh |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 05 Oct 2022 02:20 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 01:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20044 |
Actions (login required)
View Item |