Hayati, Permata (2021) Penerapan Teori The Laboratory Model untuk Pengembangan Cerita pada Naskah Iklan Company Profile PT. Surya Energi Indotama. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam proses pembuatan naskah iklan seorang copywriter membutuhkan creative brief sebagai pemandu dalam pembuatan naskah. Mengetahui target audience, tujuan, media publikasi, hingga pesan yang ingin disampaikan. Setelah itu, copywriter perlu untuk menentukan teori atau teknik apa yang bisa diterapkan dalam naskah yang sesuai agar informasi-informasi yang ingin disampaikan dapat terkomunikasi dengan baik dan efektif. The laboratory model merupakan salah satunya. Teori ini dijadikan sebagai pengembang cerita pada naskah iklan company profile PT. Surya Energi Indotama. hal ini dilakukan untuk menambah nilai relevansi antara perusahaan dengan target audience. The laboratory model memberikan penjelasan informasi-informasi apa saja yang penting untuk dimasukkan dalam naskah iklan. Teori ini terdiri dari lima tahap yaitu, the obituary test, screening of basic data, distilling the basic data, formulating the core story,dan the acid test.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Copywriter, Creative Brief, Company Profile, The Laboratory Model |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 06:41 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 01:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20053 |
Actions (login required)
View Item |