Penerapan Teori AIDA dalam Perancangan Struktur Tiga Babak pada Naskah Iklan Re.juve

Fitriani, Rauda (2021) Penerapan Teori AIDA dalam Perancangan Struktur Tiga Babak pada Naskah Iklan Re.juve. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (285kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (272kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Copywriter memiliki tugas untuk membuat sebuah ide cerita dan membentuknya menjadi sebuah naskah iklan yang dapat memasarkan produk suatu perusahaan. Iklan dibutuhkan untuk memenuhi tujuan seperti menyampaikan informasi mengenai produk, brand awareness, dan meningkatkan penjualan. Untuk memenuhi tujuan tersebut, dibutuhkan sebuah strategi pemasaran dan kerangka menulis sebelum membuat sebuah naskah. Oleh karena itu, penulis perlu untuk melakukan riset pada penerapan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat menulis naskah iklan. Pada video iklan Re.juve, penulis selaku copywriter bertugas untuk membuat sebuah naskah iklan yang dapat mewujudkan keinginan klien seperti menyalurkan misi Re.juve dan menyampaikan informasi mengenai produk Re.juve pada audiens. Dengan teori AIDA, penulis dapat menerapkannya sebagai kerangka penjualan produk untuk mempromosikannya dalam perancangan struktur pada naskah iklan. Struktur yang digunakan oleh penulis dalam naskah adalah struktur tiga babak yang berisi awal, pertengahan, dan akhir. Penulis menerapkan teori AIDA dalam perancangan struktur tiga babak agar memudahkan penulis dalam melakukan proses penulisan naskah yang memiliki kerangka penjualan yang tepat sesuai dengan keinginan klien.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Teori AIDA, Struktur Tiga Babak, Naskah Iklan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 090 Manuscripts and Rare Books > 091 Manuscripts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Oct 2022 08:13
Last Modified: 08 Sep 2023 00:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20073

Actions (login required)

View Item View Item