Amanda, Livia (2022) Perancangan Kampanye Calon Wajib Pajak bagi Usia 18-25 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Pajak merupakan instrumen negara yang diperlukan dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat. Wajib Pajak merupakan bentuk kewajiban masyarakat dalam mendukung pembangunan tersebut. Ketaatan masyarakat (tax morale) dalam melaksanakan Wajib Pajak dipengaruhi oleh persepsi masyarakat terhadap keadilan pemerintah dalam perpajakan. Konsepsi yang positif terhadap faktor tersebut mendorong keinginan Wajib Pajak dalam menjalankan kewajibannya. Namun, konsepsi yang negatif dapat menimbulkan penurunan dorongan Wajib Pajak untuk patuh (Pope dan McKerchar, 2011). Oleh karena itu, untuk meningkatkan tax morale diperlukan tindakan pelurusan dengan melakukan kampanye membangun kesadaran masyarakat usia 18-25 tahun dengan konsepsi positif terhadap Wajib Pajak, khususnya terhadap calon Wajib Pajak yang belum menjalankan dan terdaftar Wajib Pajak sehingga memiliki informasi yang benar terkait pajak.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | pajak, wajib pajak, tax morale, konsepsi vii Perancangan Kampanye Calon Wajib Pajak bagi Usia 18-25 Tahun, Livia Amanda, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Nov 2022 04:11 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 01:54 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20102 |
Actions (login required)
View Item |