Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Fanatisme Remaja di Jakarta terhadap K-pop

Angelo, Marco (2022) Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Fanatisme Remaja di Jakarta terhadap K-pop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

K-Pop adalah sebutan untuk genre musik pop dari Korea Selatan. Belakangan ini k-pop menjadi sebuah fenomena imperalisme budaya global. Di Indonesia sendiri jumlah penggemar k-pop sangat besar. Sebagian besar fans k-pop di Indonesia adalah remaja. Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak ke dewasa sehingga ada gejolak emosi dan masa pencarian konsep diri, sehingga rentan menjadi fanatik terhadap suatu hal. Remaja juga cenderung mengisi kekosongan psikis dengan sesuatu yang dianggapnya ideal tanpa mengetahui batas sehingga batas nyata menjadi pudar. Oleh karena itu penulis akan merancang sebuah kampanye sosial untuk mengurangi fanatisme remaja terhadap k-pop. Metode yang penulis gunakan adalah metode Graphic Design Solution oleh Robin Landa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: K-pop, Kampanye Sosial, Fanatisme, Remaja, Pop Culture vii Perancangan Kampanye Sosial, Marco Angelo, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2022 07:49
Last Modified: 28 Aug 2023 00:32
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20167

Actions (login required)

View Item View Item