Angelo, Marco (2022) Perancangan Kampanye Sosial untuk Mencegah Fanatisme Remaja di Jakarta terhadap K-pop. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
K-Pop adalah sebutan untuk genre musik pop dari Korea Selatan. Belakangan ini k-pop menjadi sebuah fenomena imperalisme budaya global. Di Indonesia sendiri jumlah penggemar k-pop sangat besar. Sebagian besar fans k-pop di Indonesia adalah remaja. Remaja merupakan masa transisi dari anak-anak ke dewasa sehingga ada gejolak emosi dan masa pencarian konsep diri, sehingga rentan menjadi fanatik terhadap suatu hal. Remaja juga cenderung mengisi kekosongan psikis dengan sesuatu yang dianggapnya ideal tanpa mengetahui batas sehingga batas nyata menjadi pudar. Oleh karena itu penulis akan merancang sebuah kampanye sosial untuk mengurangi fanatisme remaja terhadap k-pop. Metode yang penulis gunakan adalah metode Graphic Design Solution oleh Robin Landa.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | K-pop, Kampanye Sosial, Fanatisme, Remaja, Pop Culture vii Perancangan Kampanye Sosial, Marco Angelo, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 07:49 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 00:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20167 |
Actions (login required)
View Item |