Monica, Selly (2022) Perancangan Buku Ilustrasi Penerapan Nilai Brahmavihara dalam Agama Buddha untuk Anak. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Brahmavihara merupakan salah satu nilai dari Agama Buddha dan merupakan pilar yang mendasar, Brahmavihara sendiri berarti Empat Sifat Luhur. Banyak sekali anak-anak yang masih tidak memahami Nilai Brahmavihara, sehingga mereka tidak dapat menerapkan nilai-nilai ini dengan baik pada kehidupan sehari-harinya. Metode penelitian menggunakan metode hybrid (campuran) menggunakan teknik survei dan wawancara. Wawancara dilakukan dengan Guru Sekolah Minggu dan Guru Pendidikan Agama Buddha untuk mengetahui informasi mengenai Nilai Brahmavihara lebih lanjut serta pembelajaran Nilai tersebut pada Anak. Wawancara dengan Editor Buku Anak Ehipassiko Foundation dilakukan untuk mengetahui kriteria pembuatan buku pada Anak. Sedangkan survei dilakukan untuk mengetahui informasi mengenai pemahaman anak terkait Nilai Brahmavihara. Maka tujuan yang hendak dicapai yaitu merancang buku ilustrasi mengenai penerapan Nilai Brahmavihara, sehingga menjadi buku yang edukatif untuk anak-anak. Kemudian Nilai Brahmavihara dapat dipahami dengan baik dan diterapkan sehari-hari dengan baik juga.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Agama Buddha, Brahmavihara, Ilustrasi vii Perancangan Media Informasi..., Selly Monica, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Nov 2022 00:38 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 01:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20179 |
Actions (login required)
View Item |