Strategi konten media sosial lazada untuk membangun costumer engagement kepada publiknya

Dinata, Antony (2016) Strategi konten media sosial lazada untuk membangun costumer engagement kepada publiknya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (682kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (748kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Perubahan perilaku pelanggan pada era informasi, telah membuat perusahaan harus melakukan perubahan strategi untuk dapat menjangkau dan mempertahankan pelanggannya. Saat ini, customer engagement menjadi semakin diperlukan agar perusahaan dapat mengetahui kebutuhan pelanggan sehingga dapat memberikan tambahan nilai yang sesuai dengan kebutuhan tersebut. Penggunaan media sosial menjadi salah satu bagian yang esensial dalam melakukan pemasaran dan membangun customer engagement. Lazada Indonesia sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, melihat adanya keperluan untuk menerapkan strategi konten media sosial agar dapat membangun customer engagement. Alat utama yang digunakan dalam menerapkan strategi konten media sosial adalah blogging, microblogging, dan social networks. Fokus dalam penelitian ini menggunakan strategi social trinity (blogging, microblogging, dan social networks) yang dikemukakan oleh Lon Safko, dan siklus customer engagement yang dijelaskan oleh Sashi. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Jenis penelitian termasuk dalam studi kasus dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Lazada Indonesia memiliki permasalahan terkait pelayanan after sales, sehingga hasil dari penerapan strategi konten media sosial Lazada Indonesia tidak dapat maksimal dalam membangun customer engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 170 Ethics > 173 Ethics of family relationships
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 380 Commerce, communications transportation
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Jun 2017 03:35
Last Modified: 13 Apr 2023 03:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item View Item