Benardy, Gilbert (2022) Analisis Pengaruh Perceived Ease of Use, Confirmation, Subjective Norms, Perceived Risk, Perceived Usefulness, Satisfaction, dan Attitude terhadap Continuance Intention: Telaah pada Pengguna Aplikasi MyBlueBird. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dimulai dari tahun 2016, peminat dari tranportasi online sudah mulai tinggi. Perkembangan dari bisnis transportasi online pun dimulai pada saat masuknya Gojek dan Grab ke Indonesia yang dinilai menjadi salah satu faktor naiknya reputasi dan minat dari transportasi online. Salah satu perusahaan yang ikut memanfaatkan transportasi online ini adalah Bluebird. Bluebird sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang transportasi berupa taksi konvensional. Terdapat sebuah fenomena dimana dari ketiga aplikasi Grab, GoJek, dan MyBlueBird aplikasi MyBlueBird memiliki jumlah pengguna terendah. Dari data yang di dapat melalui Play Store, jumlah pengguna dari aplikasi Grab sudah mencapai 7.181.559 pengguna. Pengguna GoJek sudah mencapai 4.187.835 pengguna. Sedangkan pengguna Bluebird hanya mencapai 27.798 pengguna. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik scalling berupa noncomparative scalling dengan menggunakan skala itemized rating scale dengan jenis likert scale yang mengumpulkan data dari 180 responden yang kemudian diolah dengan menggunakan SmartPLS versi 3.2.8. Temuan dari penelitian ini adalah pengaruh dari variabel perceived ease of use, confirmation, subjective norms, perceived risk, perceived usefulness, satisfaction, dan attitude terhadap variabel continuance intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | aplikasi seluler, attitude, confirmation, continuance intention, perceived ease of use, perceived risk, perceived usefulness, satisfaction, subjective norms. Pengguna MyBlueBird, Gilbert Benardy, Universitas Multimedia Nusantara vi |
Subjects: | 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 07:36 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 06:22 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20246 |
Actions (login required)
View Item |