Perancangan Visual Kampanye Promosi Museum Kehutanan Ir. Djamaludin Suryohadikusumo untuk Masyarakat Jakarta

Milen Meliana, Milen Meliana (2022) Perancangan Visual Kampanye Promosi Museum Kehutanan Ir. Djamaludin Suryohadikusumo untuk Masyarakat Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (477kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Museum Kehutanan Ir. Djamaludin Suryohadikusumo merupakan museum satu-satunya bertema kehutanan yang belokasi di DKI Jakarta. Namun di balik segudang informasi dan keunikan yang ada di museum, masih banyak masyarakat tidak mengetahui keberadaan museum ini. Masalah ini terjadi karena kegiatan promosi Museum Kehutanan yang masih minim dan belum maksimal yang akhirnya berimbas pada rendahnya angka kunjugan museum. Bila masalah ini dibiarkan, potensi Museum Kehutanan sebagai sarana edukasi dan rekreasi akan terbaikan dan informasi mengenai hutan sebagai salah satu sumber daya alam yang penting di Indonesia tidak tersampaikan ke masyarakat. Maka dibutuhkan perancangan kampanye promosi untuk Museum Kehutanan Ir. Djamaludin Suryohadikusumo agar dapat dikenali oleh masyarakat dan meningkatkan angka kunjungan museum. Dalam perancangan Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian campuran untuk pengambilan data yang kemudian menjadi strategi promosi dalam perancangan desain visual untuk kampanye promosi Museum Kehutanan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Edukasi, Kampanye Promosi, Museum Kehutanan vii Perancangan Kampanye Promosi..., Milen Meliana, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:35
Last Modified: 04 Oct 2023 00:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20251

Actions (login required)

View Item View Item