Analisis Pengaruh Psychological Characteristics terhadap Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa Tingkat Akhir UMN

Cecilia, Cecilia (2022) Analisis Pengaruh Psychological Characteristics terhadap Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa Tingkat Akhir UMN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (12MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (48MB)

Abstract

Berdasarkan data dari CDC Universitas Multimedia Nusantara (UMN), jumlah mahasiswa UMN lulusan semester ganjil 2021 yang menjadi wirausaha sebesar 8% lebih rendah dibandingkan jumlah mahasiswa UMN lulusan semester ganjil 2020 sebesar 14%. Sedangkan berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Kantar Market Research pada 2019, terdapat 27% Alumni lulusan Universitas Prasetya Mulya yang berkarir menjadi wirausaha. Dalam penelitian ini penulis ingin menjawab permasalahan mengenai faktor-faktor penyebab mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha dalam sudut pandang perspektif psikologis terhadap niat berwirausaha. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian terhadap enam dimensi karakteristik psikologis (innovativeness, locus of control, self-confidence, propensity to take risk, need for achievement, and tolerance for ambiguity) terhadap niat berwirausaha (entrepreneurial intention) yang dimiliki oleh mahasiswa akhir Universitas Multimedia Nusantara untuk mengetahui seberapa besar peranan karakteristik psikologis terhadap niat kewirausahaan para mahasiswa dalam berwirausaha. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan menganalisis 200 data responden yang lolos screening yang kemudian datanya diolah dengan menggunakan Software IBM Statistics Versi 25. Sehingga pada penelitian ini terdapat enam dimensi karakteristik psikologis (innovativeness, locus of control, self-confidence, propensity to take risk, need for achievement, and tolerance for ambiguity) yang semuanya memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha (entrepreneurial intention).

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Entrepreneurial Intention, Innovativeness, Locus of Control, Need for Achievement,Propensity to Take Risk, Self-confidence, Tolerance for Ambiguity viii Analisis Pengaruh Psychological Characteristics Terhadap Entrepreneurial Intention pada Mahasiswa Tingkat Akhir UMN, Cecilia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2022 01:02
Last Modified: 09 Jun 2023 08:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20257

Actions (login required)

View Item View Item