Perancangan Kampanye Preventif Penyakit Kulit di Lingkungan Keluarga melalui Brand Lifebuoy

Wang, Jessica Herris (2022) Perancangan Kampanye Preventif Penyakit Kulit di Lingkungan Keluarga melalui Brand Lifebuoy. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (13MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (28MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (415kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Kebersihan dan kesehatan tubuh keluarga adalah sebuah prioritas. Maka, tubuh harus dijaga dari lapisan yang paling luar, yaitu kulit. Penyakit infeksi kulit adalah salah satu penyakit yang sering menyerang lingkungan close-knit, seperti keluarga. Berdasarkan riset, 70% pasien dokter kulit per minggu mengalami penyakit kulit yang disebabkan dari buruknya kebersihan diri di komunitas close- knit. Padahal, penyakit kulit dapat merusak imunitas tubuh dan mengurangi kualitas hidup, bahkan dapat mengakibatkan insomnia, depresi, dan kecemasan. Maka dari itu, personal hygiene di antara keluarga perlu dijaga, dimulai dari langkah kecil, yaitu mandi dua kali sehari. Lifebuoy sebagai brand sabun keluarga ternama selalu mengutamakan solusi kebersihan dan kesehatan yang terjangkau. Atas dasar tersebut, kampanye ini dilaksanakan di bawah naungan Lifebuoy. Jenis kampanye yang digunakan adalah Ideologically or Cause-oriented Campaigns dengan teori perancangan desain Six Phase of The Project Process oleh Robin Landa. Proses pengumpulan data menggunakan metode pengumpulan data campuran. Pendekatan penelitian kualitatif yang digunakan adalah wawancara, studi eksisting, dan studi referensi. Sedangkan pendekatan kuantitatif yang digunakan adalah kuesioner melalui media Google Forms. Berdasarkan data yang telah didapatkan, mayoritas responden pernah mengalami penyakit kulit, dan tertarik untuk mengetahui cara pencegahannya. Oleh karena itu, kampanye preventif penyakit kulit dibutuhkan sebagai upaya mengedukasi masyarakat terkait fenomena ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Aktivitas Kebersihan Kulit, Pencegahan Penyakit Kulit, Lifebuoy vi Perancangan Kampanye Preventif Penyakit Kulit di Lingkungan Keluarga melalui Brand Lifebuoy, Jessica Herris Wang, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:19
Last Modified: 17 Oct 2023 23:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20273

Actions (login required)

View Item View Item