Perancangan Visual Kampanye Sosial Trap Neuter Release Oleh Let's Adopt Indonesia untuk Usia 26-35 Tahun di DKI Jakarta

Abigail, Gelby (2022) Perancangan Visual Kampanye Sosial Trap Neuter Release Oleh Let's Adopt Indonesia untuk Usia 26-35 Tahun di DKI Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (954kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (47MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (82MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (955kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (9MB)

Abstract

Kucing merupakan hewan domestik yang hidup berdampingan dengan manusia. Akan tetapi adanya fenomena ledakan populasi kucing yang tidak terkontrol dan terus meningkat sehingga dapat memunculkan permasalahan kesenjangan jumlah adopter dan populasi kucing liar serta kekhawatiran terkait zoonosis. Melalui permasalahan populasi tersebut hadir metode Trap Neuter Release atau TNR sebagai solusi mengontrol populasi kucing domestik liar. Metode ini mencakup lima variabel dalam mengurangi predasi, euthanasia, lingkup populasi dan persediaan makanan yang sesuai, memungkinkan perawatan, dan mengurangi paparan zoonosis. Maka dari itu, NGO Let's Adopt Indonesia atau LAI memfokuskan program TNR pada tahun 2021. Metode penelitian menggunakan metode campuran yaitu kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan data yang didapatkan dari hasil penelitian ditemukan bahwa sebagian masyarakat belum mengetahui program dan metode TNR yang difokuskan oleh LAI dan stigma masyarakat terhadap sterilisasi masih cukup tinggi. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah perancangan kampanye terkait program TNR oleh LAI guna meningkatkan kesadaran dan kontribusi masyarakat dalam mengontrol ledakan populasi kucing domestik liar melalui Trap Neuter Release.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kucing Domestik Liar, Trap Neuter Release, Let's Adopt Indonesia vii Perancangan Kampanye Trap Neuter Release oleh Let's Adopt Indonesia di DKI Jakarta, Gelby Abigail, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2022 05:41
Last Modified: 29 May 2023 02:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20280

Actions (login required)

View Item View Item