Analisis Pola Komunikasi Visual Iklan Penerimaan Mahasiswa Baru 10 Kampus Terbaik di Jakarta

Gabriele Angelika, Gabriele Angelika (2022) Analisis Pola Komunikasi Visual Iklan Penerimaan Mahasiswa Baru 10 Kampus Terbaik di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (325kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Iklan penerimaan mahasiswa baru merupakan visual awal yang menjadi pintu masuk bagi calon mahasiswa baru ketika menentukan pilihan pendidikan selanjutnya. Visual menjadi bagian penting yang merepresentasikan brand image atau citra kampus melalui advertising. Kemudian proses ini akan dilanjutkan dengan proses marketing. Dalam pelaksanaanya, penulis memilih iklan penerimaan mahasiswa baru dari 10 kampus terbaik versi LLDikti wilayah 3 DKI Jakarta. Sayangnya visual yang ditampilkan seringkali menggunakan strategi pesan yang sama sehingga muncul keseragaman. Hal ini bertolak belakang dengan value masing-masing kampus yang seharusnya tercermin juga melalui media promosinya. Penelitian ini adalah untuk menguji hipotesis penulis apakah ada keseragaman pola komunikasi-visual yang terlihat pada iklan 10 kampus swasta terbaik di Jakarta melalui shape, color, dan formnya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: brand image, advertising, pola komunikasi visual, shape, color, form viii Analisis Pola Komunikasi..., Gabriele Angelika, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.17 Social Psychoanalysis
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2022 05:56
Last Modified: 11 Sep 2023 01:19
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20282

Actions (login required)

View Item View Item