Manuela, Josephine (2022) Perancangan Buku Cerita Ilustrasi Interaktif mengenai Cara Pelestarian Tanaman Kebun untuk Anak 6-12 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan bahwa, Indonesia sangat kaya akan kekayaan alamnya dan tumbuh-tumbuhan. Akan tetapi, masyarakat Indonesia masih minim kesadaran untuk melestarikan tumbuh- tumbuhan tersebut. LIPI juga mengatakan bahwa, anak-anak sebagai penerus bangsa perlu dididik untuk melestarikan tanaman, setidaknya dengan mencoba untuk menanam di kebunnya sendiri. Oleh sebab itu, perancangan buku cerita ilustrasi interaktif mengenai cara pelestarian tanaman kebun untuk anak 6-12 tahun sangat diperlukan sebagai media edukasi kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa untuk memahami cara melestarikan tanaman sejak dini. Buku cerita ini ditujukan kepada anak-anak berumur 6-12 tahun yang berdomisili di Tangerang dan Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode campuran berupa metode kuantitatif dan metode kualitatif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | tanaman kebun, pelestarian, buku cerita ilustrasi, interaktif, anak-anak vii Perancangan Buku Cerita Ilustrasi Interaktif Mengenai Cara Pelestarian Tanaman Kebun Untuk Anak 6-12 Tahun, Josephine Manuela, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 30 Nov 2022 08:47 |
Last Modified: | 03 Oct 2023 05:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20303 |
Actions (login required)
View Item |