Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Kesetaraan Gender Tentang Pria yang Menunjukkan Emosi Sedih

Catrine, Catrine (2022) Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Kesetaraan Gender Tentang Pria yang Menunjukkan Emosi Sedih. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (326kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (736kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (169kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (495kB)

Abstract

Sebesar 71% kasus bunuh diri di Indonesia dilakukan oleh pria. Bunuh diri biasanya disebabkan oleh masalah kejiwaan yang berasal dari stress, kehilangan harga diri, hingga rasa putus asa. Salah satu cara untuk mengurangi tekanan atau stress yang didapatkan dari masalah yang sedang dihadapi seseorang, yaitu dengan kesedihan. Ketika seseorang dalam keadaan sedih, orang tersebut sedang dalam keadaan stress. Saat pria sedang menunjukkan emosi sedihnya, seringkali masyarakat disekitar pria menambahkan tekanan dengan cara mengejek atau memarahi pria tersebut daripada meringankan tekanan yang sedang dirasakan pria. Sebaliknya, masyarakat lebih menerima perempuan yang sedang menunjukkan emosi sedih dan tidak mengejek perempuan tersebut. Adanya ketidaksetaraan yang terjadi antara pria dan wanita ketika sedang menunjukkan emosi sedih mendorong penulis untuk membuat kampanye yang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesetaraan gender tentang pria yang menunjukkan emosi sedih. Penelitian akan dilakukan dengan metode kuantitatif, yaitu kuesioner, dan metode kualitatif, yang meliputi wawancara dengan ahli dan non ahli.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Stereotip, Stigma, Kesetaraan Gender vi Kesetaraan Gender Pria..., Catrine, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Nov 2022 09:08
Last Modified: 30 Aug 2023 01:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20308

Actions (login required)

View Item View Item