Perancangan Ulang Brand Identity Museum Mulawarman

Kurdi, Agnes Lorraine (2022) Perancangan Ulang Brand Identity Museum Mulawarman. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (879kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (432kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (677kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (195kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Museum Mulawarman adalah museum yang mengkoleksi peninggalan sejarah dan budaya dari Kerajaan Kutaikartanegara di Kalimantan Timur. Museum Mulawarman saat ini berada dibawa pengelolaan Unit Pelaksana Teknis Museum Mulawarman di lingkungan dinas Pendidikan dan Budaya Kalimantan Timur.Walaupun sudah berdiri lama sangat disayangkan bahwa Museum Mulawarman tidak memiliki identitas yang merepresntasikan visi dan misinya. Hingga saat ini Museum Mulawarman menggunakan logo dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Identitas sebuah brand sangat penting dalam membangun reputasi brand di masyarakat dan pembeda dengan yang brand lainnya. Pengumpulan data untuk perancangan ulang brand identity museum mulawarman menggunakan metode penelitian hybrid terdiri dari wawancara, observasi, studi eksisting dan kuesioner. Dari hasil penelitian Musuem Mulawarman mengalami penurunan jumlah pengunjung, tidak konsistennya penggunakan identitas di dalam media. Maka dari itu penulis terdorong untuk merancang brand identity yang dapat merepresentasikan Museum Mulawarman sesuai dengan citranya dan menjadi wisata edukasi yang menarik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Identitas, Museum, Nilai Sejarah dan Budaya vii Perancangan Ulang Brand..., Agnes Lorraine, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Dec 2022 08:58
Last Modified: 29 Sep 2023 00:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20335

Actions (login required)

View Item View Item