Kevina, Kevina (2022) Perancangan Media Narasi Interaktif Cerita Asal Usul Kota Pekanbaru untuk Remaja Usia 12-17 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Saat ini, kebudayaan Pekanbaru menjadi tersamarkan, salah satunya cerita rakyat Asal Usul Kota Pekanbaru kurang diminati oleh anak-anak karena mereka yang sulit mencari buku cerita pada saat ini. Untuk itu diperlukannya pengembangan media kepada pelajar remaja berusia 12-17 tahun agar mereka dapat mengenal kebudayaan Riau. Data metodologi penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara dari Sugiono, sedangkan metodologi perancangan berdasarkan Human Centered Design. Perancangan ini diharapkan dapat menjadi media untuk melestarikan kebudayaan Melayu Riau.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Cerita Rakyat, Cerita Interaktif, Kebudayaan vi Perancangan Media Narasi Interaktif Cerita Asal Usul Kota Pekanbaru, Kevina, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 08:36 |
Last Modified: | 29 Sep 2023 01:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20356 |
Actions (login required)
View Item |