Perancangan Website mengenai Esports sebagai Profesi Baru di Industri 4.0 bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Usia 12-15 Tahun

Listiarini, Veronica (2022) Perancangan Website mengenai Esports sebagai Profesi Baru di Industri 4.0 bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Usia 12-15 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (637kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (504kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (359kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Esports adalah olahraga digital yang melewati pelatihan khusus seperti atlet profesional sepak bola, bulutangkis, dan lain-lainnya. Electronic sports (Esports) termasuk salah satu cabang olahraga yang ikut dipertandingkan saat ini dalam bidang game. Dengan perkembangan pada teknologi dan pada industri game saat ini, Esports sudah bisa menjadi pilihan sebagai profesi baru yang bisa dijalani oleh khalayak. Namun masih terdapat orang tua yang memandang bahwa bermain game tidak dapat dijadikan sarana mencari nafkah. Permasalahan ini apabila dibiarkan dapat menghambat perkembangan yang dapat lebih dirasakan dalam Esports dan juga menimbulkan kemungkinan terkuburnya potensi yang dimiliki anak terkait profesi ini. Menanggapi hal tersebut, penulis ingin membuat website dengan tujuan memberikan informasi terkait perkembangan yang ada pada era saat ini dan pengaruhnya terhadap profesi Esports. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Hasil perancangan diharapkan dapat bermanfaat bagi segala pihak.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Esports, Profesi, Orangtua, Website vii Perancangan Website mengenai Esports sebagai Profesi Baru di Industri 4.0 bagi Orang Tua yang Memiliki Anak Usia 12-15 Tahun, Veronica Listiarini, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.6 Internet, Cloud Computing, Website, LAN, Email
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:35
Last Modified: 03 Oct 2023 00:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20386

Actions (login required)

View Item View Item