Setiadi, Ardie (2022) Perancangan Cerita Interaktif bertema Cerita Rakyat "Putri Kandita" untuk Anak Berusia 7-11 Tahun di Bogor. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Cerita rakyat merupakan ciri khas dari suatu tempat daerah dan memiliki pesan moral yang baik di dalam ceritanya. Namun anak-anak di Bogor mulai tidak mengetahui cerita rakyat di Bogor karena lebih menyukai budaya luar. Salah satu cerita rakyat yang mulai tidak diketahui oleh anak-anak di Bogor yaitu Putri Kandita. Dalam cerita rakyat ini, terdapat pesan moral yang baik untuk anak dalam mebangun karakter dirinya dan lebih mencintai budaya Bogor. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu metodelogi campuran yang berisikan; kuesioner, wawancara, focus group discussion, studi referensi, dan studi eksisting. Cerita interaktif ini dirancang oleh penulis dengan tujuan memberikan ketertarikan terhadap anak-anak di Bogor sebagai generasi muda, untuk mencintai budaya Bogor dan dapat membentuk karakter anak dari pesan moral yang didapat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Putri Kandita, budaya Sunda, budaya Bogor, cerita rakyat, cerita interaktif. vii Perancangan Cerita Interaktif..., Ardie Setiadi, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 07:11 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 00:40 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20393 |
Actions (login required)
View Item |