Analisis Pengaruh Service Quality terhadap Student Satisfaction & Loyalty Perguruan Tinggi Swasta di Tangerang Selama Pandemi COVID-19

Hana Tazkia, Mutia (2022) Analisis Pengaruh Service Quality terhadap Student Satisfaction & Loyalty Perguruan Tinggi Swasta di Tangerang Selama Pandemi COVID-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (16MB)

Abstract

Metode pembelajaran yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi memiliki dua cara, yaitu pembelajaran tatap muka dan pembelajaran daring. Pada tahun 2020, pembelajaran yang dilakukan secara luring diadaptasi dan diubah menjadi pembelajaran secara daring. Perubahan ini membuat Perguruan Tinggi perlu mempertahankan kualitas pelayanan untuk bisa memuaskan dan mempertahankan mahasiswanya. Oleh karena itu, penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan judgemental sampling. Pengumpulan data primer diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang pernah mengalami pembelajaran secara daring dan luring. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari aspek akademik dan program akademik terhadap kepuasan mahasiswa dan kepuasan mahasiswa terhadap loyalitas mahasiswa. Oleh karena itu, untuk mempertahankan loyalitas mahasiswa, perguruan tinggi sebaiknya memperhatikan aspek akademik, program akademik dan kepuasan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Mahasiswa, Loyalitas Mahasiswa viii Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara Selama Pembelajaran Daring, Mutia Hana Tazkia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.4013 Control and Quality Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 06 Dec 2022 09:03
Last Modified: 22 Jun 2023 05:55
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20403

Actions (login required)

View Item View Item