Perancangan Kampanye Sosial Mencegah K-Pop Celebrity Worship dan Dampaknya terhadap Impulsive Buying pada Remaja

Salsabila Sukmawan, Farah (2022) Perancangan Kampanye Sosial Mencegah K-Pop Celebrity Worship dan Dampaknya terhadap Impulsive Buying pada Remaja. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (15MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (633kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa ini, tidak jarang seorang remaja memilih selebriti sebagai role model, salah satunya yaitu K-Pop idol. Akan tetapi, obsesi berlebih dengan idola dapat menimbulkan celebrity worship dan berdampak pada tindakan impulsive buying. Kedua tindakan tersebut dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang, sehingga penting untuk merancang suatu solusi sebagai pencegahan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam perancangan tugas akhir ini, yaitu kuantitatif dengan kuesioner, serta kualitatif dengan wawancara dan focus group discussion. Dengan adanya perancangan kampanye sosial ini, diharapkan remaja dapat menyadari akan celebrity worship dan impulsive buying, sehingga dapat menggemari idolanya dengan sehat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: K-Pop, Celebrity worship, Impulsive buying, Kampanye sosial vii Perancangan Kampanye Sosial..., Farah Salsabila Sukmawan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Dec 2022 01:22
Last Modified: 10 Oct 2023 01:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20408

Actions (login required)

View Item View Item