Irena, Angela (2022) Perancangan Rebranding Museum Joang 45. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Museum Joang 45 adalah bangunan peninggalan Belanda yang sudah berdiri sejak tahun 1920an, Gedung ini menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Museum Joang 45 memiliki banyak cerita Bersama para pemuda Indonesia. Banyak peninggalan jaman dulu yang dipajang di Museum Joang 45. Visi dan misi Museum Joang 45 adalah agar sejajar dengan Museum nasional dalam menginformasikan Jakarta sebagai pusat pelestarian bangsa, pemberdayaan masyarakat, rekreasi, kreasi dan edukasi. Namun sejak dibuka untuk umum yaitu tahun 1974, Museum tidak pernah mengalami pembaharuan dan persepsi yang salam dalam mengartikan Museum Joang 45.Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk membangun citra Museum Joang 45. Penelitian melakukan metode kualitatif dan kuantitatif, melalui wawancara terstruktur, observasi, dan kuisioner. Perancangan ini dilakukan agar Museum Joang 45 dapat memiliki identitas dan komunikasi yang baik guna mewujudkan visi dan misinya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | desain, museum, sejarah, branding, Museum joang 45. Perancangan Rebranding Museum Joang 45, Angela Irena, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 700 Arts > 708 Galleries, museums, private collections of fine and decorative arts 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 03:28 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 01:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20418 |
Actions (login required)
View Item |