Perancangan Mobile Game Merawat Burung Hantu untuk Usia 15-24 Tahun

Naftali, Wilson Linaldero (2022) Perancangan Mobile Game Merawat Burung Hantu untuk Usia 15-24 Tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (888kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (416kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (964kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (200kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (883kB)

Abstract

Burung hantu merupakan salah satu dari keragaman satwa di Indonesia. Terdapat 52 spesies burung hantu yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya bahkan merupakan satwa yang dilindungi. Beberapa jenis burung hantu digunakan sebagai pembasmi hama oleh petani. Akhir-akhir ini, minat masyarakat akan burung hantu cukup meningkat di kalangan generasi milenial, yang memiliki rentang umur 15-24 tahun. Ini ditandai dari munculnya komunitas pencinta burung hantu dan sarana hiburan yang menggunakan burung hantu. Masyarakat memiliki anggapan bahwa burung hantu merupakan hewan yang seram dan misterius. Hal ini mengakibatkan masyarakat untuk memelihara burung hantu hanya untuk pamer dan bersenang-senang. Namun kebanyakan masyarakat masih belum mengerti caranya merawat burung hantu dengan benar, sehingga burung hantu peliharaan terancam terkena stres dan mati, yang dapat mengancam konservasi burung hantu di Indonesia. Oleh karena itu, penulis merancang sebuah game yang membantu masyarakat mengerti tentang caranya merawat burung hantu. Media game dipilih karena dapat membawa pesan secara interaktif yang menarik bagi generasi milenial, sehingga mereka dapat terasa terlibat dan membentuk memori yang dapat bertahan lama.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: burung hantu, game, merawat, usia 15-24 tahun vii Perancangan Mobile Game..., Wilson Linaldero Naftali, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Dec 2022 08:05
Last Modified: 04 Oct 2023 01:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20436

Actions (login required)

View Item View Item