Strategi Rebranding Ixobox Bertahan dalam Situasi Covid-19

Suryadi, Hendy (2021) Strategi Rebranding Ixobox Bertahan dalam Situasi Covid-19. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (535kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (502kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (192kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (711kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (287kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 atau dikenal dengan wabah coronavirus kian memunculkan kerugian besar di Indonesia, termasuk pada bisnis Ixobox, sebuah perusahaan penyedia jasa gunting rambut. Untuk dapat bertahan menghadapi situasi Pandemi COVID-19, Ixobox melakukan strategi rebranding dengan merubah tagline yang semula "Modern Haircut for Men, Women and Kids" menjadi "Modern & Hygienic Haircut for Men, Women & Kids". Perubahan ini diikuti pula dengan pengaplikasian prosedur kesehatan ketat, penggunaan peralatan kesehatan (APD, faceshield, dan sarung tangan), penambahan layanan Home Haircut, dan edukasi berkala melalui Ixobox Academy. Ixobox pun kerap melakukan kampanye dan komunikasi menggunakan media online (sosial media) maupun offline (baliho dan banner) untuk mempromosikan nilai barunya kepada pelanggan lama dan baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi rebranding yang dilakukan oleh Ixobox pada situasi pandemi COVID-19. Penelitan ini bersifat kualitatif dengan menggunakan beberapa teori seperti Rebranding, Promotional Mix, dan Media Komunikasi sebagai landasan dan acuan. Metode yang digunakan adalah studi kasus, dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan studi kepustakaan terhadap beberapa pihak internal Ixobox. Pada hasil penelitian, diketahui bahwa strategi rebranding dan komunikasi yang dilakukan Ixobox memberikan hasil positif pada tingkat penjualan dan kepuasan konsumen, yang pada akhirnya berhasil membuat Ixobox dapat tetap bertahan pada masa pandemi dibanding para kompetitornya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Rebranding, Komunikasi, Media Promosi, Pandemi COVID-19 vii Strategi Rebranding Ixobox Bertahan Dalam Menghadapi Situasi COVID-19, Hendy Suryadi, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:10
Last Modified: 11 May 2023 02:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/20479

Actions (login required)

View Item View Item